Beberapa waktu lalu, Bupati Kutim H Ismunandar pernah berpesan kepada seluruh perusahaan di Kutim untuk bekerjasama mengambil peran yang lebih besar dalam menangani pandemi virus Corona. Ajakan Ismu ini lantas secara bergantian direspon oleh pihak perusahaan. Kali ini giliran PT Thiess Contractors Indonesia (TCI) Sangatta Kutim yang berpartisipasi menyalurkan bantuan.

Pemerintah Kutai Timur (Kutim) lantas menyampaikan apresiasi atas bantuan penanganan COVID-19 di Kutim yang diberikan PT TCI Sangatta Kutim. Yakni perusahaan sub kontrantor pertambangan batubara di wilayah kerja PT KPC.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa alat thermo gun 2 unit, 50 botol disinfektan, sabun cair 50 bungkus. Selain itu juga ada bantuan sembako seperti beras 500 kilogram, minyak goreng 200 liter, gula pasir 200 Kg, 200 kaleng sarden dan susu kental manis 200 bungkus.

Bantuan diserahkan oleh manajemen PT TCI Jeffrey Tamsil didampingi H Sulaiman selaku Head Dept HRD. Bantuan diterima Sekertaris BPBD Kutim Sri Agung Mikael, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Kantor BPBD Kutim), Jalan Soekarno-Hatta, Sangatta, Selasa, (5/5/2020).

Sekertaris BPBD Kutim Sri Agung Mikael mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian managemen PT TCI Sangatta yang telah memberikan peranannya untuk penanganan COVID-19 di Kutim.

“Memang saat ini kita sangat mengharapkan kerja sama semua pihak. Baik dari instansi pemerintah, swasta dan lembaga-lembaga. Untuk bersama-sama menghadapi musibah COVID-19 ini. Kita berharap bisa cepat teratasi sehingga bisa berakhir,” harapnya.

Sementara itu dari manajemen PT Thiess Sangatta diwakili Jeffrey Tamsil mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim. Karena telah menjadi garda terdepan dalam menangani COVID-19. Bantuan diharapkan juga dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi ini.

“Mudah-mudahan dapat membantu meringankan kebutuhan baik di tim Gugus Tugas COVID-19 maupun masyarakat yang nantinya mendapatkan bantuan paket sembako dari Thiess, ” kata Jeffrey.