Tim gugus tugas percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 Kabupaten Kutai Timur, kembali menerima bantuan dari stakeholder yang beroperasi di wilayah Kutai Timur. Bantuan diterima Plt Bupati Kutim yang juga Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid -19, H Kasmidi Bulang ST MM dari PT Perkasa Inaka Kerta (PIK) dan PT Bayan Resource yang diwakili Site Manager, Wahib Al Juhri, Kamis (16/7/2020).

Pemberian bantuan dilakukan di teras Kantor Bupati Kutim, disaksikan Sekda Drs H Irawansyah M Si dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kutim. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 150.000 masker, 350 hasmat, dan 1.000 disposable hasmat suit, diperuntukkan bagi tenaga medis dan relawan yang menangani pasien positif Covid -19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP). Baik di RSUD Kudungga maupun di puskesmas-puskesmas di tingkat kecamatan.

“Terima kasih atas bantuan APD yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu sekali bagi tim gugus tugas kami. Mengingat pasien positif Covid -19 juga masih terus bertambah,” ungkap Kasmidi.

Seperti diketahui, informasi terakhir, angka pasien positif Covid-19, mencapai 77 orang dengan angka kesembuhan 47 pasien. Sisa 30 pasien yang dirawat di RSUD Kudungga.

Beranjak dari hal tersebut, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan tim relawan masih sangat dibutuhkan. Mengingat APD termasuk barang sekali pakai dan harganya cukup mahal di pasaran.