Keberadaan perusahaan disuatu wilayah, tentunya harus dibarengi dengan program-program yang menyentuh pada peningkatan kapasitas masyarakat tempat perusahaan tersebut beroperasi. Program tersebut tentunya akan berdampak positif jika pelaksanaannya tepat sasaran dan terkolaborasi dengan program-program pemerintah setempat.

Sebagai Kecamatan yang terus berkembang, Kecamatan Bengalon yang secara administratif merupakan bagian dari Kabupaten Kutai Timur harus menyiapkan perangkat-perangkat sumberdaya manusia dalam mengawal pembangunan daerah. Salah satu upaya dari peningkatan sumberdaya manusia adalah melalui sektor pendidikan.

PT. Anugerah Energitama (AE) merupakan perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bengalon melihat hal ini tentunya bukan hanya merupakan sebuah kewajiban perusahaan melalui dana CSRnya, akan tetapi lebih kepada komitmen dan kontribusi sosial dalam mendukung program percepatan pembangunan di Kabupaten Kutai Timur khususnya di Desa Persiapan Tepian Raya Kecamatan Bengalon.

Keberadaan PT. AE tentunya telah menjadi “nafas” bagi perkembangan Desa Persiapan Tepian Raya yang merupakan Eks Desa Transmigrasi Tepian Indah Kec. Bengalon. Sebagai bentuk komitmen dalam membangun daerah, PT. AE telah merumuskan dan merealisasikan program CSR perusahaan bidang pendidikan untuk perbaikan infrastruktur sekolah berupa perbaikan plafon SDN 009 di Desa Pers. Tepian Raya Kec. Bengalon.

Serah terima bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (04/06/2020). Dalam sambutannya, Manager License and Legal PT. AE, Salahuddin Azis menyampaikan bahwa, PT. AE akan terus menjadi mitra strategis pemerintah untuk terus mengawal dan mendorong program pembangunan di daerah.

Pada kesempatan itu juga, PJ. Kades Tepian Raya, Sunaryo di dampingi oleh pihak pengelola sekolah, mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan kepedulian PT. AE atas program bantuan yang telah diberikan melalui dana CSR perusahaan, dan harapannya bahwa dengan adanya bantuan ini, dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan di Kutai Timur, khususnya di Desa Pers. Tepian Raya Kec. Bengalon.