Keberadaan Perusahaan-Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kutai Timur telah memberikan dampak positif bagi pembangunan Daerah. Hal ini dibuktikan oleh PT. PALMA SERASIH Tbk. melalui PT. Anugerah Energitama (AE), sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bengalon.

Perusahaan tersebut telah menjadi nafas bagi perkembangan Desa Persiapan Tepian Budaya yang merupakan pemekaran desa induk Tepian langsat Kecamatan Bengalon. Sebagai bentuk komitmen membangun daerah PT. AE telah meluncurkan program CSR bidang Pendidikan untuk Renovasi Total Bangunan SMP Filial Desa Persiapan Tepian Budaya yang dulu disebut Dusun Meratak, Rabu (15/07/20).

Dalam laporannya, Manager License dan Legal PT. AE, Salahuddin Aziz menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung dan menjadi mitra bagi Pemerintah dalam pembangunan Daerah.

“PT. AE akan terus menjadi mitra strategis pemerintah untuk mendorong pembangunan Daerah” kata Salahuddin Aziz

Pada kesempatan itu juga, Pj. Kades Persiapan Tepian Budaya, Rustam E yang didampingi oleh pihak sekolah, Paulus T mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT. AE

“Terima kasih atas kepedulian PT. AE yang berkontribusi untuk perbaikan sekolah di wilayah kami” ucap Rustam E

Kepala Sekolah SMP Filial Desa Persiapan Tepian Budaya, Paulus T berharap kedepannya hubungan dan kerjasama bisa semakin ditingkatkan.

“Jika dilihat dari segi jarak, keberadaan SMP Filial tersebut sangat diperlukan sebab wilayahnya sangat luas, mulai dari daerah gunung kudung, hambur batu dan Trans KM. 125 yang mana selama ini anak anak dimaksud harus menempuh jarak yang jauh untuk bersekolah di SMP Negeri yang berada di KM.110 Desa Tepian Baru” jelas Paulus T.