Dimasa pandemic COVID-19, bantuan sembako terus mengalir dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian. Selasa (12/5/2020), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali mendapat bantuan 866 paket sembako yang nantinya disalurkan untuk masyarakat terdampak COVID- 19. Bantuan tersebut datang dari dua perusahaan kontraktor pertambangan di Kutim. Yakni PT Pama Persada Nusantara dan United Tractor (UT).

Ratusan paket sembako diterima langsung Bupati Kutim H Ismunandar yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten. Saat menerima bantuan Ismu didampingi Wabup H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Kutim, didepan kantor BPBD Kutim, Selasa (12/5/2020).

“Atas nama Pemerintah (Kutim) dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim, kami mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA dan United Tractor, yang hari ini sudah berbagi. Harapan kita semua, semoga sembako ini tepat sasaran bagi yang berhak menerimanya,” ujar Ismunandar.

Adapun bantuan, diserahkan kepada Gugus Tugas ini, berupa beras, telur, mie instan, gula dan kebutuhan pokok lain. Kemudian pelaksanaan pembagian) akan dilakukan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim.