Dalam rangka Pencegahan dan penanganan penyebaran Wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kutai Timur, PT. Fairco Agro Mandiri (PT. FAM) memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk support kepada Pemkab Kutim dalam penanganan Covid-19.

Sustainability Manager PT. FAM, Tukiyono saat dikonfirmasi setelah kegiatan penyerahan bantuan APD, Jum’at (22/05/2020) menjelaskan komitmennya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kutim.

“Kami menyerahkan bantuan di tiga kecamatan yaitu di Kecamatan Kaliorang, Kaubun dan Sangkulirang, ini sebagai bentuk komitmen membantu Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut,  Ia (Tukiyono. red) menambahkan bahwa pencegahan penularan wabah Covid-19 di lingkungan internal kebun juga sudah dilakukan hingga saat ini dengan mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa tamu dan karyawan yang masuk kedalam perusahaan akan diperiksa di pos masuk dan menerapkan protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, pendataan diri dan penyemprotan disinfektan.

Sebagai info, selain pemberian APD, PT. FAM juga memberikan bantuan berupa fasilitas cuci tangan, Thermo Gun, pemasangan spanduk tentang bahaya dan pencegahan covid-19, bantuan dana operasional, vitamin dan logistik yang sirerahkan langsung kepada masyarakat maupun melalui gugus tugas penanganan Covid -19 yang ada di wilayah perusahaan.