Program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT Kaltim Prima Coal (KPC) tidak hanya dinikmati masyarakat umum. Namun, juga berlaku bagi prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta. Salah satu program untuk prajurit Kodim berupa bantuan rumah dinas bagi prajurit yang belum memiliki tempat tinggal. Hingga saat ini, sudah ada 12 unit rumah dinas yang telah dibangun melalui CSR KPC. Delapan diantaranya telah dibangun beberapa tahun lalu, yang berlokasi di Komplek Koramil. Berikut empat lainnya baru selesai dan diserahterimakan. Empat unit rumah yang baru dibangun KPC melalui Forum Multi Stakeholders for Corporate Social Responsibility (MSH CSR) itu, terletak di Jalan Dewa Ruci, Sangatta Utara.

Serah terima bantuan rumah tersebut diserahkan General Manager (HSES) Health Safety Environtment & Security Imanuel Maneger kepada Dandim 0909/SGT Letkol (Let) CZI Pabate disaksikan Bupati Kutim H Ismunandar dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Jum’at (24/1/2020).

Bupati Kutim H Ismunandar mengatakan, pemerintah bersama KPC akan terus bersinergi memberikan perhatian kepada prajurit TNI. Semoga TNI juga bisa menikmati fasilitas tersebut dengan baik.

“Semoga dapat ditambah lagi bantuan rumah dinas untuk Kodim ini,” harap Ismunandar.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0909 Sangatta Letkol (Inf) CZI Pabate mengatakan, rumah yang dibangun melalui skema bantuan CSR KPC dan Pemkab Kutim tersebut, lebih diprioritaskan bagi prajurit yang belum memiliki rumah tinggal di Sangatta.

“Terima kasih bantuan KPC dan support pemerintah. Ini sangat berarti bagi prajurit. Kami prioritaskan bagi mereka yang masih kontrak rumah di Sangatta,” kata Pabate dalam sambutan serah terima rumah tersebut.

Sementara itu, GM Health, Safety, Environment and Security (HSES) KPC Imanuel Manege mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud perhatian KPC kepada prajurit. Namun demikian, Imanuel mengatakan, bantuan terwujud berkat kolaborasi antara KPC dengan pemerintah Kutim. “Bantuan terwujud karena kerjasama Kodim, Pemda dan KPC. Ini bagian dari komitmen kami untuk mendukung kelancaran operasional Kodim dan kami harapkan dukungan untuk operasional KPC juga. Harapannya hubungan baik ini tetap berlanjut terus untuk mencapai kemakmuran bersama,” kata Imanuel